Daftar harga hp Android Sony Xperia terbaru 2017 lengkap dengan spesifikasinya.

Selasa, 05 Desember 2017

Harga Sony Xperia V LT25i Desember 2017

Sony memperkenalkan ponsel terbarunya kala itu, Sony Xperia V bersamaan dengan Xperia TX alias si handphone James Bond. Harga keduanya pun tidak terlalu jauh karena sama-sama membidik pasar kelas menengah keatas. Banyak kalangan menilai bahwa sebenarnya yang pantas dinobatkan sebagai ponsel jagoan adalah Xperia V dibanding saudaranya tersebut. Pasalnya, ponsel ini sudah memiliki sertifikat IP57 certified, alias ponsel tangguh yang tahan air dan debu. Smartphone ini sangat cocok bagi Anda yang doyan snorkeling karena kameranya bisa digunakan untuk mengambil gambar dari dalam air.

Selain Xperia V, masih ada beberapa tipe ponsel lainnya dari Sony yang mendapat setifikat tahan air dan debu. Mereka adalah Xperia Acro S dan Xperia Go. Lalu hampir semua Z series juga memilikinya, diantaranya Sony Xperia Z, Xperia Z1, Xperia Z2, Xperia ZR dan Xperia Z1 Compact yang belum lama dirilis ke pasaran.

Harga Smartphone Sony Xperia V LT25i

Berikut ini merupakan daftar harga Sony Xperia V dari waktu ke waktu. Dimulai dari harga saat pertama kali keluar, hingga saat ini dimana sudah turun sangat jauh. Memang saat ini susah sekali mempertahankan harga, mengingat hampir setiap minggu ada smartphone baru yang muncul dengan sepsifikasi lengkap dan penawaran harga lebih murah.

Harga Baru: Rp. 3,500,000.00
Harga Second: Rp. 2,250,000.00

Sony Xperia V hadir dengan desain yang khas seperti ponsel-ponsel android besutan sony Mobile yang lainnya. Smartphone dengan berat 120 gram ini mengusung desain fullbar namun bersifat unibody. Sebagai ponsel tahan air dan debu, perangkat ini telah diproteksi dengan bahan-bahan sesuai standar IP57. Ponsel ini bisa dibawa berengang hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit.

Sony Xperia V LT25i
Sony Xperia V LT25i, ponsel tahan air dan debu

Ukuran layarnya lebih kecil dibanding saudaranya, Xperia TX yang membawa layar 4.55 inci. Ukuran layar Xperia v hanya 4.3 inci dengan resolusi maksimal 720x1280 pixels. Layar dengan kerapatan warna 342 ppi ini dapat merespon hingga 10 titik sentuh atau multitouch. Untuk mengurangi goresan layar 16 juta warna tersebut sudah dilengkapi dengan pelindung anti gores meski bukan milik Gorilla Glass.

Seperti ponsel Sony lainnya, Xperia V juga dilengkapi dengan kamera berkualitas sebagai senjata utamanya. Kamera belakangnya memiliki resolusi 13MP (4128x3096 pixels) sedangkan kamera depannya masih VGA. Dengan adanya sensor Exmor R autofokus, illuminated sensor, image stabilizer, face/smile detection, geo tagging, HDR (high dynamic range), panorama, shutter sound, picture effect, aperture f/2.4, dan foto editor hasil jepretannya sangtalah bagus, jernih dan tajam. Kamera tersebut juga mampu merekam video berkualitas HD (High Definition) dengan 1080p pada kecepatan 30 fps.

Sektor multimedia tidak dapat dilepaskan dari ponsel-ponsel besutan Sony Mobile yang terkenal dengan aplikasi Walkman-nya. Suara yang keluar melalui speaker terdengar kencang dan tidak pecah berkat fitur xLOUD. Selain itu, suara dapat diatur sesuai preferensi dengan pengaturan yang lengkap seperti clear bass, clear audio+, equalizer baik preset maupun manual, surround mode, dan lainnya.

Sebagai ponsel lawas, Sony Xperia V masih menggunakan OS lawas juga, yaitu android Ice Cream Sandwich. Namun sudah dapat dupgrade ke android Jelly Bean. Untuk mengoptimalkan kinerjanya, telah disematkan prosesor dual core varian Krait besutan Qualcomm yang termasuk dalam seri Snapdragon S4, performanya cukup baik. Bahkan kabarnya, prosesor tersebut mampu menyaingi NVIDIA Tegra 3 yang digunakan oleh HTC One S dan Acer Cloud Mobile S500.

Berdasarkan pengujian yang dilakukan Quadrant Standart dan Antutu, ponsel ini menunjukkan performa yang cukup bagus. Saat dilakukan pengujian dengan Quadrant Standard, Xperia V mendapatkan angka 6002 yang menempatkan diatas HTC One X yang sudah menggunakan prosesor quad core. Sementara aplikasi Antutu memberikan skor skor 11028, lebih baik dibanding Samsung Galaxy Note dan Galaxy Nexus.

Masalah koneksi tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Sony Xperia V bahkan telah mendukung jaringan 4G LTE, sayang di Indonesia jaringan ini belum tersedia. Jadi, untuk hasil maksimal bisa menggunakan jaringan HSPA+. Alternatif lain untuk mendapatkan akses internet yang cepat adalah terkoneksi melalui WiFi hotspot. Untuk urusan berbagi file antarperangkat, handphone ini sudah dibekali dengan bluetooth, WiFi DLNA dan NFC yang memungkinkan ponsel untuk terkoneksi dengan HDTV menggunakan bantuan kabel MHL USB to A/V.

Untuk urusan media penyimpanan, Xperia V telah dibekali dengan ruang memori internal sebesar 8 GB dengan RAM 1 GB. Jika dirasa masih kurang, bisa ditambah dengan memanfaatkan slot memori eksternal hingga 32 GB.

Spesifikasi Smartphone Sony Xperia V LT25i

JaringanGSM 850/900/1800/1900, 3G HSDPA 850/900/2100
Jenis LayarTFT capacitive touchscreen, 16M colors, Multitouch 10
Ukuran Layar720 x 1280 pixels, 4.3 inches (~342 ppi pixel density), Protection Scratch-resistant glass
Fitur LayarSony Mobile BRAVIA Engine 2, Timescape UI
Ukuran/Berat129 x 65 x 10.7 mm / 120 g
MemoriInternal 8 GB, 1 GB RAM, microSD (up to 32GB)
Transfer DataHSPA+ (DL 42 Mbps/ UL 5.8 Mbps); LTE Cat3, (DL 100 Mbps/ UL 50 Mbps)
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot
KonektivitasBluetooth v4.0 with A2DP, microUSB v2.0 (MHL)
Kamera Utama13 MP, 4128x3096 pixels, autofocus, LED flash
Fitur KameraGeo-tagging, touch focus, face and smile detection, 3D sweep panorama
Video Record1080p@30fps, continuous autofocus, video light, image stabilization
Kamera DepanVGA, Video call, Video chat
Jenis BateraiLi-Ion 1750 mAh battery
Talk TimeUp to 7 h (2G) / Up to 7 h (3G)
StandbyUp to 300 h (2G) / Up to 400 h (3G)
OSAndroid OS, v4.0.4 (Ice Cream Sandwich), upgradable to Jelly Bean
CPUQualcomm MSM8960 Snapdragon Dual-core 1.5 GHz Krait
GPUAdreno 225
SensorsAccelerometer, gyro, proximity, compass
GPSYa, with A-GPS support and GLONASS
Video PlayerMP4/H.263/H.264/WMV player
MP3 PlayerMP3/eAAC+/WMA/WAV player
Fitur MultimediaVibration; MP3 ringtones; 3,5 mm Jack Audio; Speakerphone; FM Radio; TV-out (via MHL A/V link)
Fitur TambahanJava MIDP emulator,- IP57 certified - dust and water resistant, Water proof up to 1 meter and 30 minutes, - SNS integration- Active noise cancellation with dedicated mic- Document viewer
HargaRp. 3,500,000 (baru) / Rp. 2,250,000 (second)

Kelebihan Sony Xperia V
  • Tahan air dan debu dengan sertifikasi IP 55/57
  • Kamera 13MP & Video full HD
  • Support jaringan 4G LTE
  • Prosesor dual-core 1.5 Krait dengan performa memuaskan
  • Performa Superior di kelasnya

Kekurangan Sony Xperia V
  • Harga relatif mahal
  • Masih menggunakan OS Android ICS pada paket pembelian

Harga Sony Xperia V memang terbilang mahal untuk ukuran ponsel dengan prosesor dual core dan OS lawas. Namun jika anda sudah mencoba performa yang luar biasa dari ponsel ini, ditambah kualitas multimedia yang bagus serta kamera yang bekerja dengan baik anda pasti setuju bahwa ponsel ini memang layak dibanderol dengan harga mahal.
Advertisement
Harga Sony Xperia V LT25i Desember 2017 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Orang Pangandaran